Cara mengetahui password wifi yang kelupaan dengan CMD

Posting Komentar

Cara mengetahui password wifi yang kelupaan dengan CMD 
 

Halo sobat zyedtech, Siapa di sini yang sering ke kafe untuk mencari wi-fi gratis untuk download drakor, atau mengerjakan tugas. Siapa juga yang suka sungkan dan malas untuk bertanya password wi-fi ke orang kafe nya? Atau mungkin di tempat-tempat lain yang ada wi-fi, seperti di kantor, Perpustakaan kampus, taman digital dan tempat-tempat ramai lain nya.

Mungkin ada suata ketika Sobat sudah pernah terkoneksi dengan wifi di suatu tempat, bahkan sudah langsung terkoneksi ke laptop begitu kita dalam jangkauan sinyal wifi tersebut. Namun ketika ingin mengkoneksikan ke device lain malah lupa akan password untuk terkoneksi ke jaringan wifi tersebut.

Sebenar nya sangat mudah untuk mengetahui dan melihat kembali password wifi yang kelupaan seperti kasus di atas tanpa apllikasi tambahan apapun, dan tidak perlu download apa-apa lagi, Kita hanya perlu laptop atau PC dengan OS windows untuk membuka CMD, syarat lain nya adalah:

  • Laptop atau PC windows 
  • Sudah pernah terkoneksi dengan jaringan wi-fi target
  • Password masih sama dan belum berubah

Nah zyed akan memberikan trick cepat mengetahui password wifi yang kelupaan dengan CMD, mari kita simak step by step nya. 

  1. Lihat nama wi-fi yang sedang terkoneksi dengan device kamu atau device teman kamu yang sudah terkoneksi              
     
    2. Buka CMD pada laptop / PC sobat, kemudian ketikan command berikut ini, lalu enter. 
     
    netsh wlan show profiles "nama/SSID wi-fi"
     

    Perhatikan pada bagian security key nya yang berada di paling bawah, status nya adalah present yang artinya password masih tersimpan di device. lalu bagai mana cara untuk melihat nya? mari kita lanjut.
     
    3. Ketikan kembali command di atas, namun dengan sedikit tambahan seperti di bawah ini, lalu enter.

netsh wlan show profiles "nama/SSID wi-fi" key=clear

     Sekarang muncul key content dan password yang tersimpan sudah terlaihat dengan jelas, tinggal sobat masukan saja ke devices lain yang ingin sobat koneksikan juga ke jarigan internet.

Demikian Trick Cara mengetahui password wifi yang kelupaan dengan CMD, semoga bermanfaat.Salam.

 

 


Related Posts

Posting Komentar