5 Aplikasi Powerful Untuk Penunjang Work From Home

5 komentar
5 Aplikasi Powerful Untuk  Penunjang  Work From Home  #dirumahaja
5 Aplikasi Powerful Untuk  Penunjang  Work From Home 
 
Pemerintah Republik Indonesia sejak seminggu yang lalu telah mengeluarkan maklumat untuk menghentikan segala aktivitas sehari-hari di luar rumah seperti sekolah , perkantoran, tempat belanja bahkan tempat ibadah pun di liburkan sampai dengan tangal 29 maret 2020.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19 semua ini di lakukan, karena belajar dari pengalaman di negara lain yang berhasil meminimalisir penyebaran virus covid-19 dengan cara yang sama yaitu membuat social dan fisikal distancing.

Berawal dari wuhan china, saat ini kasus pandemi virus tersebut sudah berkurang dengan dramatis sejak di berlakukan nya social dan physical distancing. Lalu di beberapa negara lain seperti korea, italia dan beberapa negara di asia pasific juga meng inplementasikan cara tersebut.

Selama dua minggu kedepan kita di harapkan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah apa lagi di tempat-tempat dengan keramaian. Maka dari itu tempat yang bisanya ramai di liburkan.

Akan tapi operasional di kantor tidak boleh terhenti demi kelangsungan bisnis dan pelayanan masyarakat tetap berjalan, maka dari itu mayoritas perkantoran di indonesia saat ini melakukan kebijakan untuk work form home.

Kali ini kita akan membahas 5 Aplikasi Yang Powerful Untuk Penunjang Work From Home Terbaik untuk sobat seklian, sebagai menunjang produktivitas mu bekerja di rumah. Langsung saja simak ya.

5 Aplikasi Powerful Untuk  Penunjang  Work From Home

1. Anydesk
Anydesk adalah aplikasi yang berfungsi untuk remote komputer lain via internet, Aplikasi ini akan sangat berguna pada masa-masa karantina work from home seperti saat ini. 

Misalnya di kantor, sobat biasa menggunakan pc yang ada di meja kantor. Tapi karena work from home data-data yang ada pada pc tersebut tidak bisa di copy untuk bekerja di rumah.

Sobat bisa me remote PC yang berada di kantor tersebut dari rumah untuk bekerja dan membuka data-data pada pc tersebut..


2. Webex
Source : techradar

Cisco Webex sangat berguna untuk video conference dan colaboration, untuk sobat yang masih harus mengadakan meeting produk dengan klien, atau meeting internal dengan atasan sealama masa karantina, ataupun dosen yang mengajar banyak mahasiswa, aplikasi ini akan sangat berguna.

Karena di banding aplikasi video conference yang lain, cisco webex memiliki banyak fitur keren, support banyak koneksi user sekaligus, seperti share tampilan aplikasi yang berjalan di PC, dan lain lain, serta waktu meeting yang bisa lebih lama.

3. Camstudio
Source techradar

Aplikasi ini juga tidak kalah penting untuk sobat yang sedang kuliah atau bekerja di rumah, pastinya saat berada di rumah sobat mungkin akan kurang fokus memperhatikan pemateri yang berbicara melalui video conference di bandingkan dengan memperhatikan langsung di dalam ruang kelas atau ruang meeting.

Dengan camstudio sobat bisa merekam segala aktifitas di layar laptop termasuk video conference, jadi walaupun sobat kurang fokus dengan materi yang di sampaikan ketika video conference, rekam saja sesi perkuliahan atau meeting dengan aplikasi ini. Nantinya ketika selesai sobat bisa mengulang kembali materi-materi yang di jelaskan. Download aplikasi dan chek konfigurasi nya di sini.

4. Telegram
 
Telegram di klaim lebih baik dari pada whatsapp oleh sebagian orang, karena banyak sekali fitur yang juah lebih superrior di bandingkan whatsApp. 

Fitur ysng paling keren adalah penyimpanan seagala jenis ekstensi file dengan ukuran bergiga-gigabyte sekalipun, Selain itu telegram juga sudah banyak di gunakan untuk komunikasi dalam lingkup pekerjaan dan kantor

5. TubeMate Youtube downloader
 
Imbas dari di berlakukan nya karantina dan work from home hampir di seluruh belahan dunia membuat trafic internet lokal maupun internasional mengalami lonjakan tajam beberapa minggu ini.

Youtube dan netflix resmi menurunkan atau menghilangkan kualitas streaming video High Definiton, di kutip dari Reuters per tanggal 20-03-2020, di infokan hal ini akan efektif di terapkan sampai 30 hari kedepan tergantung perkembangan pandemi corona covid-19.

Untuk hiburan sobat di kala work from home di rumah tentunya akan sangat membantu jika bisa nonton video youtube offline tanpan banyak menghabiskan kuota data selluler.
 
Nah demikianlah rangkuman Aplikasi powerfull penunjang work from home dari zyedtech, semoga membatu dan bermanfaat buat sobat.

Related Posts

5 komentar

  1. Wah aplikasinya asing2 semua di telinga saya mas 😅 tapi gapapa, informasinya bermanfaat bgt. Mungkin akan saya coba salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas, cobain aja semua app nya gratis kok :D

      Hapus
  2. kok gak merekomendasikan software yang lagi naik daun: zoom.
    ada apakah gerangan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. App yang agan sebutin banyak kekurangan nya hehe, dari pengalaman pribadi sih, dengar2 juga untuk security nya kurang bagus. :D

      Hapus
  3. Kalau saya pakai Meet dari Google.

    BalasHapus

Posting Komentar