Cara Memasang kode Google Maps di Website

Posting Komentar
Cara Memasang kode Google Maps di Website 



Kali ini kita akan share Panduan simple Cara Memasang kode Google Maps di Website, agar informasi lokasi bisa mudah di temukan oleh pengunjung website sobat. Sangat di sarankan menggunakan google map yang langsung di tampilkan di website dari pada hanya menuliskan alamat. Pengunjung website akan lebih mudah memperkirakan transportasi yang di pilih untuk menuju ke lokasi yang di cari.

Sedikit share, kalau ga mau di baca juga tidak masalah langsung lanjutkan ke tutorial saja di bawah ya ;)

Saat ini admin sedang mengerjakan sebuah proyek kecil membuat undangan pernikahan online untuk teman. Sudah di kasih tau kalau undangan online itu banyak template nya di internet, banyak juga web penyedia yang berbayar. 

Tapi dia bilang nya yang model templet atau berbayar begitu kesan nya tidak perofesional. Sebagi anak IT dia ingin kesan undangan Online itu di buat sendiri dan bisa di pamerkan ke teman-teman.

Tapi malah dia suruh admin yang kerjain bukan nya di kerjakan sendiri. yasudah itung-itung nambah uang untuk beli ASUS ROG, admin terima lah project receh ini.  Mulai dengan design semua sesuai permintaan, lalu membuat kerangka koding.

Sudah sejak 3 hari terahir ini admin mencari Cara Memasang kode Google Maps di Website. ke sana-kemari, pindah dari forum satu ke forum lain, buka youtube juga, kebanyakan membahas tentang google map API dan API Key. 

Sudah di coba juga trik nya malah muncul error : map can't load corectlyfor developer puspose only


Error : This page cant load Google Maps Correctly 
Sudah bertanya di grup yang banyak Sesepuh ngoding nya juga masih belum dapat akar masalah nya, info dari seseorang teman sekarang untuk menggunakan API key google developer harus mendaftar kan akun, dan validasi Credit Crad.

Pada tutorial berikut mungkin hanya bisa untuk menampilkan lokasi saja. Tidak bisa di gunakan untuk keperluan pengembangan lain seperti pada penggunaan API Google Maps. Langsung saja simak Cara Memasang kode Google Maps di Website.  


Cara Memasang kode Google Maps di Website  

1. Buka Google map seperti biasa, ketikan alamat yang ingin anda tampilkan di website nanti nya.
Pilih lokasi map

2. Klik menu navigasi di kiri atas, pilih "Bagikan atau sematkan peta"

Pilih sematkan di menu navigasi

3. Setelah itu, Pilih Sematkan Peta dan Salin HTML

Salin kode HTML

4. Paste kode nya di file index HTML atau PHP anda 
sesuaikanlah letak maps yang anda ingin tampilkan dan posisikan pada tempat yang tepat, misalnya pada bagian footer.
Paste di file index.

5. Berikut hasil nya

Hasil di website

Berikutnya untuk mengubah-suaikan tata letak di File HTML anda silahkan tambah kan elemen <div></div> seperti pada gambar no. 5, dan atur positioning di CSS.


Demikian Cara Memasang kode Google Maps di Website, semoga bermanfaat, terimakasih. 





Related Posts

Posting Komentar