Memperbaiki Windows Hang Dengan Restore System

Posting Komentar

Memperbaiki windows hang dengan Restore system
Memperbaiki windows hang dengan Restore system 



Terkadang kita lupa dengan apa yang sudah kita kerja kan dengan komputer kita sendiri, sehingga suatu saat ketika di perlukan malah sistem komputer menjadi galat dan tidak bisa di jalan kan seperti biasa nya.

Atau suatu ketika kita menginstall program yang diharapkan dapat berjalan lancar di komputer kita malah tidak kompatibel dengan perangkat yang di miliki sehingga berakibat terjadi galat pada sistem.

Sebuah pengalaman saya ketika hendak menginstall tema untuk windows 7 versi 32 bit, saat itu saya sedang menggunakan windows 7 yang versi 64, yang terjadi komputer menjadi hang. langsung saja simak Memperbaiki windows hang dengan Restore system berikut ini.

Masih banyak contoh kasus lain nya yang menyebabkan hang pada windows system, masalah nya adalah sebgian dari kita tidak tau apa kesalahan yang telah kita lakukan dan mengapa system tiba-tiba jadi hang.

Dengan restore point, kita hanya perlu mengembalikan kondisi system windows pada saat komputer masih berjalan normal seperti di waktu atau hari sebelum nya.

Untuk memperbaiki Windows Hang Dengan Restore System simak tutorial nya berikut ini:

1. jika bisa masuk ke desktop tanpa gangguan buka lah :
Control panel > System & security > Action Center 

2. di Action center pilih
Restore your computer to earlier time Open system restore

3. Secara default, sistem akan merestore atau mengembalikan komputer ke beberapa jam atau hari sebelum masalah pada komputer timbul,



klik Next-->>Finish, dan tunggu lah beberapa saat

jika anda ingin mengembalikan sistem pada saat yang anda ketahui bahwa sewaktu itu komputer masih dalam keadaan baik-baik saja tanpa masalah, alangkah baik nya jika anda melakukan restore ke chek point pada waktu komputer masih normal. Untuk itu anda perlu mengetahui waktu (hari, jam) ketika keadaan komputer masih normal.

4. pilih Choose a different restore point-->>Show more restore point
kemudian pilih lah pilhan chek pont yang anda yakini tidak ada masalah pada komputer, klik finish, tunggu sampai selesai.


Demikian lah cara Memperbaiki windows hang dengan Restore system semoga bermanfaat, terimakasih.



Related Posts

Posting Komentar