Cara Mudah Membuat File Hosting Gratis di 000webhost.com

Posting Komentar
 Cara Mudah Membuat File Hosting Gratis di 000webhost.com
 Cara Mudah Membuat File Hosting Gratis di 000webhost.com

Update 19/3/2020 : masih work 100%, hanya tampilan website 000webhost mungkin sedikit berbeda.


Apa manfaat membuat file hosting? selain untuk mengupload website ke internet, Membuat file hosting juga bisa di manfaatkan untuk memback up file di internet agar dapat tersimpan dengan aman dan dapat di ambil kapan saja dan di  mana saja.

Sobat pernah mengalami data-data penting  hilang, mungkin di karena kan hardisk  rusak, laptop sobat kena virus dan di terpaksa di format seluruh isi hardisk, atau media penyimpanan anda hilang seperti hardisk external atau flasdisk. 

Padahal data itu harus di serahkahkan secepat nya seperti skripsi dan laporan ke uangan, Mungkin saat itu anda sangat kesal sekali. Oke tidak panjang lebar lagi silahkan di simak tutorial nya.

Sebelum memulai, berikut ini beberapa hal yang perlu sobat perhatikan.

1.sobat harus punya email 

2.software aplikasi untuk FTP (file transfer protocol) filezilla, download di sini https://filezilla-project.org/download.php


Berikut ini langkah-langkah Membuat File Hosting Gratis di 000webhost.com


1. Dalam tutorial ini saya menggunakan www.000webhost.com sebagai web host nya, karena cukup mudah dan kapasitas penyimpanan cukup besar yaitu 1,5 gb, silahkan buka di browser sobat.

2. klik Sign up


3. isi data pada form berikut ini dengan lengkap.

4. setelah mengisi semua data lalu klik create account.

5. konfirmasi akun dengan email yang sobat daftarkan tadi, buka email masuk dari 000webhost dan klik link yang ada pada email tersebut

6. Setelah konfirmasi,login kembali ke http://www.000webhost.com

7. Klik Member Area


8. Isikan email dan password 000webhost sobat,dan jangan lupa masukan captcha,lalu submit


9. klik Go to CPanel

10. Akan tampil halaman berikut, ingat informasi yang di lingkari di gambar di bawah ini berguna  untuk mentransfer file menggunakan aplikasi FTP nanti nya. dan juga informasi alamat web sobat.

11. Install Filezilla yang telah sobat download tadi sampai selesai lalu buka filezilla nya akan tampil seperti di bawah ini, isikan  informasi FTP dari 000webhost tadi.

12. ingat,Port untuk FTP adalah 21,jadi selalu inputkan 21 saat sobat ingin login  FTP di aplikasi filezilla.

13. klik koneksi cepat, setelah login akan tampil seperti berikut ini

14. lalu sobat siapkan data yang akan anda simpan di hostingan gratis ini,, silahkan pilih folder atau file, pada posisi hostingan (sebelah kanan anda) clik folder public.html. selajutnya pada posisi Komputer sobat (sebelah kiri anda) silahkan klik kanan pada folder/file yang akan anda simpan, lalu click upload.

15. Tunggu lah sampai upload selesai

16. Selesai, silahkan sobat langsung test buka alamat web sobat tadi di browser, tampilan awal nya memang sangat sederhana karena tidak ada menu dan tombol navigasi seperti di website pada umum nya. Sobat dapat merubah tampilan halaman utama dengan kode html + css, pelajari selengkap nya di sini

Demikian Cara Mudah Membuat File Hosting Gratis di 000webhost.com, Selamat mencoba dan semoga berhasil, terimakasih.

Related Posts

Posting Komentar