Download CPU-Z Aplikasi Untuk Mengetahui Detail Hardware Komputer dan Laptop

Posting Komentar
CPU-Z Aplikasi Untuk Mengetahui Detail Hardware
CPU-Z Aplikasi Untuk Mengetahui Detail Hardware
Apa itu CPU-Z?
CPU-Z merupakan software yang berfungsi mengumpulkan informasi pada beberapa atau seluruh komponen hardware yang terpasang dan berjalan dengan sistem komputer tunggal.

Yang di maksud komputer tunggal adalah PC atau laptop yang kita gunakan sehari-hari.

Adapun detail hardware yang bisa di deteksi dengan aplikasi ini antara lain seperti Processor, memory chace, Main board, RAM dan Gpu.

Sama hal nya dengan menggunakan DXdiag pada CMD, namun dengan menggunakan software ini kita bisa mendapatkan informasi lebih mendetail mengenai hardware pada sistem. Selain itu setiap komponen hardware pada laptop dapat di identifikasi asal pabrikan nya.

Apa kegunaan CPU-Z?
Fungsi Utama CPU-Z adalah untuk mengecek detail hardware di perangkat komputer, berikut ini beberapa kegunaan CPU-Z.

1. Untuk memeriksa apakah ada hardware yang tidak terdeteksi 
Kadang ketika kita membeli perangkat komputer baru ada hardware yang tidak berjalan dengan baik. 

Misalnya ketika di komputer tersebut di test dengan Game grafik yang di hasilkan tidak maksimal, padahal seharus nya mendapat frame rate yang tinggi dengan spesifikasi yang di tawarkan dari pabrikan komputer tersebut. 

maka ada baiknya silahkan chek GPU dengan CPU-Z.

2. Memastikan hardware laptop atau komputer yang di akan di beli.
Membeli komputer atau latop secondhand memerlukan perhatian yang lebih detail, jangan terpancing dulu dengan spesifikasi komputer yang tinggi namun harga nya murah. 

Karena sering terjadi miskomunikasi antara pedagang dan pembeli soal spesifikasi hardware. 

Sebelum membeli ada baiknya pastikan dulu spesifikasi hardware komputer yang akan di beli sesuai dengan harga yang beredar di pasar

3. Membandingankan performa hardware yang beda pabrikan.
Misalkan anda memiliki dua laptop dengan pabrikan cpu yang berbeda yaitu intel dan AMD. Silahkan bandingkan sendiri mana yang lebih cepat dengan aplikasi CPU-Z, dengan catatan spesifikasi hardware lain nya harus sama.

Silahkan download CPU-Z gratis di sini.

Demikian artikel kali ini tentang Download CPU-Z Aplikasi Untuk Mengetahui Detail Hardware Komputer dan Laptop, Semoga bermanfaat. Terimakasih.



Related Posts

Posting Komentar